Chatting


ShoutMix chat widget

Langganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

http://www.fhom.blogspot.com Tahukah, kawan? »»

03 Desember 2009

Facebook, Mendekatkan Yang Jauh Menjauhkan Yang Dekat

. 03 Desember 2009


Kawan, siapa coba yang belum tau tentang situs jejaing sosial satu ini? Facebook memang sedang mengguncang dunia. Lihat saja, HP, laptop, mungkin sampai setrika juga disediakan fasilitas untuk mengakses facebook, hehehe!

Dari maraknya facebook seperti itu maka kita juga perlu untuk waspada terhadap kenegatifannya. Mari kita lihat contohnya!


Ketika pulang sekolah, katakan saja si A, langsung berjalan masuk kedalam kamar dan lupa kalau ia masih memakai sepatu. Ia tak menganggap adik-adiknya yang sudah menanti kedatangannya.

Si A kemudian mengambil HP tanpa ganti pakaian dan naik ke atas ranjang dan baru sadar kalau ia telah menginjak ranjang dengan masih mengenakan sepatu. Buru-buru ia melepaskannya.

Segera saja ia tiduran sambil akses facebook lewa Hp. Gara-gara keasyikan, sampai lupa sholat. Iapun sholat dengan terburu-buru dan kembali ke facebook lagi.

Gara-gara facebook, kita lalai dengan Tuhan kita sendiri, lalai dengan keluarga kita, dengan teman-teman kita. Kitapun menjadi jarang berinteraksi langsung. Lingkungan sekelilingpu jadi korban keegoisan kita yang mementingkan facebook.

Facebook memang bisa “Mendekatkan Yang Jauh”. Tapi juga bisa “Menjauhka Yang Dekat”!

>>Kawan, bagaimana menurutmu?