Chatting


ShoutMix chat widget

Langganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

http://www.fhom.blogspot.com Tahukah, kawan? »»

30 November 2009

Tolika, Pencarian

. 30 November 2009

Para bodyguard itu segera menyeretku ke mobil si Kutu Buku dan segera keluar entah kemana. Setelah waktu saling menyelang dan aku semakin kaget, si Kutu Buku bercerita.

Sungguh tak kusangka si Kutu Buku akan menceritakannya padaku meskipun sebagian. Menurutku, ini masalah pribadinya, bahkan ia tak mau menjelaskannya secara mendetil. Ia begitu merahasiakan sesuatu yang amat penting untuknya. Sepertinya ia benar-benar terpukul karena kelengahannya.

Semua itu hanya membuatku tersentak, tak kurang tak lebih. Namun, ia membebankan padaku untuk mencari susuatu yang hilang tanpa harus bertele-tele, bahkan tanpa suatu keterangan mendetil. Kutu Buku benar-benar tak rasional, benar-benar tak berfikir padahal ia selalu membaca buku.

Yang lebih mengerikan adalah lokasi hilangnya sesuatu milik Kutu Buku yang belum aku ketahui seperti itu. Keberadaan sesuatu ajaib itu sungguh tak mengenakkan, benar-benar tak manusiawi. Kutu Buku memberikan sebuah peta. Aku tersentak lagi, tak kurang tak lebih karena melihat judul peta yang aneh!